Kapolda Sulteng Bantah Ada Terduga Teroris Tertangkap

0
197

PALU – Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi membantah berita yang beredar tentang adanya dua terduga teroris yang tertangkap hidup-hidup saat terjadi kontak senjata di Pegunungan Talabosa, Lore Utara, Kabupaten Poso pada Selasa (15/3/2016) pagi sekitar pukul 09.10 Wita.

“Berita itu tidak benar. Tidak ada yang tertangkap hidup-hidup, yang ada adalah dua teroris tertembak mati,” tandas Kapolda Rudy sesaat tiba di Palu usai melihat langsung lokasi kontak senjata itu, Selasa (15/3/2016) sore.

Penembakan itu lanjut Rudy yang baru beberapa hari ini menjabat sebagai Kapolda Sulteng terjadi karena orang yang tak dikenal itu saat bertemu dengan aparat gabungan TNI-Polri mengeluarkan tembakan dan memiliki bom.

“Saya sudah melihat sendiri jenazahnya, soal identitasnya, nanti kita cek setelah itu baru kita umumkan identitasnya,” sebutnya. Walau begitu, ia mengungkap bahwa kedua terduga teroris itu adalah kelompok Santoso dengan ciri memiliki rambut gondrong.

Saat ini sebutnya, aparat gabungan sedang merapatkan barisan dan melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut yang melarikan diri masuk hutan.

Ditanya soal barang bukti, Kapolda menyebutkan ada beberapa yang ditemukan seperti bom, ransel dan logistik.

Ia meminta dukungan semua pihak agar masalah Poso dapat cepat selesai. (afd)

Baca juga berita terkait:

2 Tewas, 2 Ditangkap pada Kontak di Poso

Dua Jenazah Terduga Teroris Tba di RS Bahayangkara Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here