Dua Jenazah Terduda Teroris Tiba di RS Bhayangkara Palu

PALU – Dua jenazah terduga teroris yang tewas dalam kontak senjata dengan aparat gabungan TNI-Polri di Pegunungan Talabosa, Lore Utara, Kapupaten Poso pada Selasa (15/3/2016) tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Selasa Sore sekitar pukul 17.00 Wita.

Kedua jenazah yang hampir bisa dipastikan adalah anggota kelompok Santoso itu diangkut menggunakan ambulance milik kepolisian dikawal ketat sejumlah aparat Brimob bersenjata lengkap.

Begitu tiba di RS Bhayangkara, jenazah keduanya langsung dimasukkan ke dalam ruang forensik untuk diotopsi sekaligus mengidentifikasi identitasnya.

Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi sesaat setelah tiba di Palu usai melihat langsung lokasi kontak senjata menyatakan, kedua orang yang sudah menjadi jenazah itu terpaksa ditembak mati karena ketika bertemu degan aparat langsung mengeluarkan tembakan dan memiliki bom.

“Saya sudah melihat langsung jenazahnya, ciri-ciri umumnya adalahbahwa mereka gondrong,” ungkapnya.

Kepastian tentang identitas kedua jenazah itu menurut Kapolda Rudy masih harus diteliti dan saatnya nanti akan diumumkan ke public.

Saat ini lanjutnya, kondisi di Lore Utara tetap kondusif dan berharap bantuan masyarakat agar masalah yang terkait dengan terorisme di Poso ini cepat selesai.

“Kita akan berusaha semaksimalnya untuk mengkahiri ini semua,” tegasnya. (afd)

Baca juga berita terkait:

2 Tewas, 2 Ditangkap pada Kontak di Poso

Kapolda Sulteng Bantah Ada Terduga Teroris Tertangkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here