2 Tewas, 2 Ditangkap pada Kontak di Poso

PALU – Dua orang tewas ketika terjadi kontak antara aparat gabungan TNI-Polri dengan kelompok yang diduga anggota Santoso di pegunungan Talabosa Lore Utara, Kabupaten Poso, Selasa (15/3/2016) sekitar pukul 09.00 Wita. Dua orang lainnya berhasil ditangkap hidup-hidup oleh aparat.

Kontak senjata itu dikonfirmasikan Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi sebagai benar adanya. Meski demikian, kepolisian belum bisa memastikan identitas baik dua orang tewas itu maupun dua orang lainnya yang tertangkap.

Dua korban tertangkap hidup menurut Kapolda langsung di bawa ke Palu menggunakan helicopter, sedangkan yang tewas dievakuasi ke ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu dengan angkutan darat.

Kontak itu membuat Kapolda Rudy yang baru saja mengikuti serah terima jabatan dengan Kapolda Lama Brigjen Pol. Idham Azis langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melihat langsung lokasi kejadian.

Sebelumnya saat pelantikan sebagai Kapolda Sulteng, Kapolri Jenderal Pol. Bahrodin Haiti mewanti-wanti Kapolda Sulteng untuk menyelesaikan terorisme di bawah pimpinan Santoso di wilayah Poso dan Sulawesi Tengah. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here