Kapolda Sulteng: Santoso Tidak Kuat, Cuma Beruntung

PALU – Belum tertangkapnya gerombolan terorisme pimpinan Santoso di Kabupaten Poso tidak berarti kelompok itu kuat. Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi menyebutnya hanya karena beruntung saja sehingga belum tertangkap.

“Sesungguhnya dia itu tidak kuat, kita jauh lebih kuat. Dia cuma beruntung saja sehingga belum ketangkap sampai sekarang,” ujar Rudy kepada wartawan di Mapolda Sulteng usai penyambutan Kapolda Sulteng dari mantan Kapolda Brigjen Pol Idham Azis dan tradisi penerimaan oleh warga Polda Sulteng, Senin (14/3).

Menurut mantan Direktur Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulagan Terorisme (BNPT) itu, kepolisian melalui Operasi Tinombala yang didukung TNI sedang mengejar Santoso dan para pengikutnya. “Saya akan pimpin langsung penangkapan Santoso dan anak buahnya. Saya akan berkantor di Poso, nanti Wakapolda di Mapolda di Palu,” tegas Rudy yang juga mantan Kapolres Poso 2005-2007 itu.

Rudy mengaku mengambil alih pimpinan Operasi Tinombala yang selama ini disandang oleh Wakapolda Kombes Pol Leo Bona Lubis sejak Januari 2016. Dia akan terjun langsung memimpin operasi penangkapan Santoso serta pengikutnya usai melaksanakan serah terima dan pisah sambut dengan Kapolda sebelumnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here