Polres Palu “Blusukan” ke Gereja Beri Himbauan Kamtibmas

Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto menyampaikan imbauan di GPID Bait Shean Kelurahan Layana Indah, Minggu (28/2/2016). (Foto: Humas Polres Palu)
Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto menyampaikan imbauan di GPID Bait Shean Kelurahan Layana Indah, Minggu (28/2/2016). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU – Selain masuk ke masjid-masjid untuk memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Palu juga “blusukan” ke gereja-gereja.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (28/2/2016), sejumlah gereja yang ada di Kota Palu dimasuki di sela-sela usai ibadah guna maksud himbauan kamtibmas tersebut.

Beberapa gereja yang “disisir” itu seperti GPID Bait Shean Kelurahan Layana Indah, gereja LIK kelurahan Tondo, gereja Muhaimin Kelurahan Besusu Timur dan Gereja BK di Jalan Touwa.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto,S.sos itu dimaksudkan sebagai upaya preventif terkait dengan banyaknya kasus kejahatan termasuk curanmor, kejahatan jalanan dan premanisme.

Ia mengimbau warga untuk lebih berhati-hati dan berwaspada dalam memarkir kendaraan bermotor sehingga mengurangi kesempatan bagi pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

Selain itu, diimbau pula kepada para orangtua untuk selalu mengawasi putra-putri nya agar tidak terlibat dalam kelompok-kelompok geng motor dan sejenisnya, termasuk berhati-hati pada saat berkendara terutama pada malam hari, menghindari tempat-tempat sunyi dan penggunaan perhiasan yang mencolok.

Masyarakat juga diharapkan untuk bersifat dewasa dalam menyikapi setiap peristiwa yang terjadi disekitar dengan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas kota Palu. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here