Published On: Sun, Feb 21st, 2016

Perindo Sulteng Siap Untuk Verifikasi Parpol 2019

Share This
Tags

PALU – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq sangat optimis Partai Perindo bakal lolos dalam proses verifikasi partai politik untuk pemilu 2019 mendatang. Kesiapan untuk menghadapi tahapan verifikasi itu di sampaikan dalam Musyawarah Kerja Wilayah DPW Perindo Sulawesi Tengah Sabtu (20/02/2016) pagi di Sekretariat Partai Perindo jalan MH Thamrin Kota Palu.

Ahmad Rofiq mengatakan saat ini Partainya tengah melakukan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) diseluruh Indonesia. Termasuk yang hari ini dilakukan di Sulawesi Tengah. Selain sebagai ajang konsolidasi di internal, Muskerwil ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan Partai Perindo untuk menghadapi verifikasi partai politik menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Kita memiliki optimisme untuk lolos dalam tahapan verifikasi ini. Di Sulteng sendiri, proses itu telah dilakukan dan dari pengecekan yang kami lakukan, untuk verifikasi faktual semuanya telah memenuhi syarat dan siap secara administrative,” kata Ahmad Rofiq usai memberikan pengarahan kepada kader Perindo Sabtu (20/02/2016) di Palu.

Dalam Muskerwil ini Rofiq menyampaikan bahwa Partainya tengah mengagas program keberpihakan kepada masyarakat. Diantaranya pengadaan 3000 gerobak dorong untuk para pedagang. Saat ini prosesnya masih dipersiapkan, selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan. Seluruhnya disiapkan oleh DPP Perindo, dan akan segera didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Ahmad Rofiq mengatakan sampai hari ini, Partai Perindo telah menyelesaikan kelengkapan data administrasi untuk seluruh DPD dan DPC se-Indonesia. Seluruhnya telah lengkap secara administrasi dan faktual. Makanya dalam Mukerwil ini pula, salah satu agendanya yaitu untuk memastikan seluruh kelengkapan administrasi itu secara faktual. Dan juga apakah semua kelengkapan administari itu sesuai atau tidak dengan ketentuan yang berlaku.

Setidaknya Muskerwil Perindo di Palu di hadiri kurang lebih 120 Kader Pertai yang terdiri dari seluruh pengurus DPW Sulteng, Pengurus inti DPD Kabupaten Kota dan lembaga otonom Partai di tingkatan Provinsi. (wan)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: