Polsek Parigi Bekuk Tiga Pelaku Curanmor

Tiga pelaku curanmor yang dibekuk Polsek parigi, Jumat (5/2/2106). (Foto: Ahmad Ibrahim)
Tiga pelaku curanmor yang dibekuk Polsek parigi, Jumat (5/2/2106). (Foto: Ahmad Ibrahim)

PARIGI – Jajaran Polsek Parigi sukses membekuk tiga orang pelaku pencuri kendaraan bermotor (curamor) dan mengamankan tiga unit motor hasil curiannya pada Jumat (05/02/2016).

Ketiga pelaku itu masing-masing berinisial Rf (20) wrga Kelurahan Masigi Parigi, Dd (18) warga Desa Petapa Parigi Tengah, dan Dv (15) warga Desa Laemanta Kasimbar. Ketiganya dibekuk di tiga tempat yang berbeda.

Kapolsek Parigi Iptu H. Muslimin mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat bahwa ada kendaraan yang hilang dan sedang dipakai tersangka Rf di jalur dua kantor Bupati Parigi Moutong.

Setelah memeriksa tersangka dan motor yang di pakai ternyata cocok dengan motor yang di laporkan hilang oleh korban.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan, polisi kemundian menangkap teman tersangka lainnya yakni Dv di Desa Laemanta. Dari Dv lalu dikembangkan lagi kasus tersebut dan kemudian menangkap Dd di desa Boyantongo kecamatan Parigi Selatan selah tersangka pulang dari melaut.

Dari pengakuan para tersangka, ke tiga motor itu dicuri yang pertama Yamaha Vixion di salah satu tempat kos di belakang Pertamian Kampal, kemudian motor Suzuki FU di kompleks pasar sentral Parigi dan motor Yamaha Mio di kelurahan Bantaya.

 “Anggota masih memburu satu orang lagi pelaku berinisial K,” ujar Iptu H. Muslimin.

Ia mengungkap, untuk Kota Parigi saat ini ada sekitar delapan laporan masyarakat kehilangan motor dan baru tiga motor yang berhasil diungkap.

Ketiga tersangka akan di kenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun.

Kapolsek  mengimbau masyarakat agar lebih berhati hati karena Kota Parigi menjadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. (ahmad Ibrahim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here