Home Peristiwa Hukum-Kriminal Tiga Terduga Jambret Diciduk Polisi

Tiga Terduga Jambret Diciduk Polisi

Satu Di Antaranya Adalah Siswa SMA Negeri Favorit di Palu

Tiga terduga jambret yang ditangkap polisi di Jalan Ramba Palu, Jumat (4/2/2016). (Foto: heny)

PALU – Polisi terus memburu pelaku jambret yang meresahkan warga. Jumat (5/2/2016) sore, tiga kawanan yang dalam operasinya tidak segan melukai korbannya berhasil diringkus di salah satu penginapan di bilangan jalan Ramba Palu saat sedang bersantai.

Ketiga pelaku itu semuanya masih berusia remaja masing-masing berinisial DV (15) warga Jalan Maleo, RH (17) dan OW (20) keduanya warga Jalan Dewi Sartika Palu. Dari ketiga pelaku tersebut, satu di antaranya, yakni DV masih berstatus sebagai siswa kelas X salah satu SMA Negeri favorit di Palu.

Mereka ditangkap oleh jajaran Polres Palu setelah sehari sebelumnya menjambret istri salah seorang wartawan televisi di Palu di Jalan Otista. Saat ditangkap ketiganya tidak bisa melakukan perlawanan karena langsung disergap.

Awalnya ketiga remaja itu mencoba mengelak, namun setelah digeledah kamarnya di penginapan tersebut, sejumlah barang bukti ditemukan, seperti dua paket sabu-sabu beserta alat hisapnya, senjata tajam, uang tunai ratusan ribu yang diduga hasil jambret, dan sejumlah handphone.

Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda mengatakan, diduga ketiga pelaku itu sekaligus sebagai aktor intelektual dari sejumlah tindak kriminal pencurian dan kekerasan (curas) atau warga menyebutnya sebagai begal.

“Ketiga pelaku sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan. Nantinya akan dikembangkan. Ketiganya hanya sebagian dari banyak pelaku pencurian dengan cara kekerasan yang beraksi di Palu,” jelas Kapolres Basya.

Kapolres juga menegaskan bahwa ketiganya akan tetap diproses dan ditahan. “Kita minta kerja sama pihak kejaksaan dan pengadilan agar tidak melihat dari umurnya ketika kasusnya dilanjutkan melainkan tindakan kriminal yang dilakukan oleh pelaku yang cukup meresahkan warga,” tandasnya.

Kapolres mengimbau warga agar jeli dan peka terhadap situasi yang ada di sekitarnya.  Jika ada orang yang tidak jelas dan diduga melakukan perbuatan melanggar hokum segera laporkan, imbau Kapolres. (/*)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version