Home Peristiwa Berita Utama Polsek Palu Selatan Amankan 4 Orang Pembusur

Polsek Palu Selatan Amankan 4 Orang Pembusur

Inilah 4 oarng pembuat dan pengguna busur yang diamankan Polsek Palu Selatan, Kamis (4/2/2016). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU – Menanggapi maraknya aksi begal di Kota Palu belakangan ini, jajaran Polsek Palu Selatan langsung mengambil langkah taktis dengan memburu pembuat busur tersebut.

Alhasil, pada Kamis (4/2/2016), aparat berhasil mengamankan 4 orang pemuda. Pemuda yang diatngkap itu dipergoki sedang membuat busur sebuah bengkel las di Jalan Tanjung Manimbaya Palu.

Ke-4 pemuda yang diamankan itu seluruhnya pria yang masih berusia belasan tahun, masing-masing berinisial FZ (18), IF (17), WH (17), dan AD (16).

Sejumlah busur yang berhasil diamankan dari 4 orang pemuda. (Foto: Humas Polres Palu)

Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda mengatakan, dari hasil interogasi yang dilakukan, ke-4 pemuda itu mengaku bahwa mereka adalah pembuat dan pengguna  busur tersebut.

Ke empat pemuda tersebut sekarang sudah diamankan di mako Polsek Palu Selatan, dan sedang dilakukan proses hukum lebih lanjut dan didalami motif dari pembuatan busur tersebut.

Dari penangkapan tersebut telah diamankan juga barang bukti berupa 30 buah busu, 1 buah pelontar busur berupa ketapel, 1 buah besi tempa, dan 2 buah martil atau palu-palu.

Satu dari empat pembuat dan pengguna busur yang diamankan, Kamis (4/2/2016). (Foto: Humas Polres Palu)

Kapolres berharap tidak ada lagi masyarakat Kota Palu yang menjadi pelaku kejahatan seperti yang dilakukan oleh pemuda tersebut, dan penangkapan tersebut diharapkan menjadi pembelajaran kepada para pemuda lainnya untuk tidak mencoba-coba melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Palu. Kepada para orangtua juga diharapkan lebih memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah. (afd)

4 COMMENTS

  1. Bagusnya itu anak2 yg ditangkap, langsung tembak dgn busur jg spy dia rasa bgmn klu kena busur atau potong sj jari2 tangannya spy tdk bisa babusur lg, terus bengkel2 jg dihimbau klu ada yg bikin busur jgn diterima klu masih dia terima tutup skalian dgn bengkel sj

  2. Harus dihukum sesuai dwngan perbuatan, jangan sampai hanya sel lalu keluar dan justru kembali ganas bahkan lebih ganas dari sebelumnya.

    Hukuman 5 tahun penjara saja lebih baik dan ampuh utk menakuti pemuda lainnya, tak ada pemotongan/remisi tahanan, dan itu mutlak harus dilakukan dan tak ada uang pelicin utk pembebasan bersyarat.

  3. mudah-mudahan pelakukanya di hukum seberat-beratnya karna sdh terlalu meresahkan warga kota palu dan orang luar palu sendiri karena dengan adanya berita-berita hampir setiap hari warga kota palu yang kena begal dan busur orang luar sdh takut berkunjung ke kota palu, 5 hari yang lalu temanku kena busur di pipihnya kasian skali padahal tidak punya masalah dengan pembusur tersebut :((

  4. Bunuh sj pak polisi”
    Sy juga masi sakit hati”kena begal “smua d ambil”uang”kunci motor”Dompet”Hp”jam tangan
    Org susah2 kerja mereka gampang skali dpt uang”dasar anak Setan”busur zj mereka pak”kabiri kalu perlu”siksa d penjarapenjara sana”sampe Mati”biar mereka rasa bagaimana sakit hatixa”trauma smua org karena ulah anjing2 ini”rasakan penjara”Enak tauu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version