Wings Air Buka Rute Palu-Balikpapan

0
136
Pesawat Wings Air di Bandara Mutiara Sis Aljufri beberpa waktu lalu. Maskapai ini membuka rute baru Palu-Balikpapan per 27 Januari 2016. (Foto: AntaraFoto)
Pesawat Wings Air di Bandara Mutiara Sis Aljufri beberpa waktu lalu. Maskapai ini membuka rute baru Palu-Balikpapan per 27 Januari 2016. (Foto: AntaraFoto)

JAKARTA – Bertambah lagi rute penerbangan di Palu setelah maskapai penerbangan Wings Air mengoperasikan rute baru Palu-Balikpapan pergi pulang (PP) mulai 27 Januari 2016.

Manajer Humas Lion Air Group Andy Saladin mengatakan, penerbangan rute baru itu dilakukan setiap hari melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (Balikpapan) ke Bandara Mutiara (Palu) dan sebaliknya.

“Pembukaan rute dari Balikpapan menuju Palu dan sebaliknya ini kami lakukan tentu sebagai bentuk komitmen kami untuk terus melakukan ekspansi. Dengan demikian, kami berharap adanya peningkatan kapasitas dalam menjelajah daerah-daerah yang terdapat di Indonesia. Kami yakin ini dapat mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan rute tersebut,” kata Andy dalam siaran pers, Rabu (27/1/2016).

Untuk penerbangan dari Balikpapan ke Palu dijadwalkan setiap harinya pada pukul 10.55-12.10 waktu setempat, sedangkan dari Palu ke Balikpapan setiap hari pada pukul 12.35-13.50 waktu setempat.

“Kami juga akan terus meningkatkan aspek keselamatan penerbangan kami, dan ini sudah dibuktikan dengan Wings Air yang telah mendapatkan sertifikasi ISSA (IATA Standard Safety Assessment),” imbuhnya.

Wings Air kini mengoperasikan pesawat dengan tipe ATR 72 500/600 sebanyak 48 armada. Wings Air menjalankan 215 penerbangan per harinya. Operator ini merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier) dengan daya jelajah ke rute-rute di pelosok wilayah Indonesia dan didirikan dengan salah satu tujuannya sebagai feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here