Personel Sabhara Polres Buol Selamatkan Nenek dari Banjir

0
219
Kedua personel Sabhara Polres Buol yang menyelamatkan nenek dari banjir. (Foto: Humas Polres Buol)
Kedua personel Sabhara Polres Buol yang menyelamatkan nenek dari banjir. (Foto: Humas Polres Buol)

BUOL – Aksi kemanusiaan yang menyentuh dipertontonkan dua personel Sabhara Polres Buol, Kamis (21/1/2016) lalu. Seorang nenek yang terjebak banjir di rumahnya dievakuasi dengan menggendongnya keluar rumah dan kemudian dibawa ke tempat yang aman.

Kedua anggota Polres Buol yang belum diketahui namanya itu tertangkap kamera saat menggendong nenek yang sudah sepuh itu. Nenek itu terlihat merangkul kuat sang polisi yang menggendongnya dan sementara itu, polisi yang satunya berusaha menunjukkan jalan yang tertutup oleh banjir yang menggenangi.

Kapolres Buol, AKBP Setiadi Sulaksono menyatakan, sebelumnya memang dirinya memerintahkan Kasat Sabhara Iptu Tobing untuk memonitor situasi di lapangan karena hujan terus mengguyur cukup lama, yakni sejak Rabu malam hingga Kamis siang.

Anggota dikerahkan terutama ke Desa Potangoan dan Desa Mopu Kecamatan Bukal yang saat itu cukup parah digenangi air. Air masuk ke rumah-rumah warga dan sebagian warga terpaksa meninggalkan rumah agar aman.

Tak hanya melakukan evakuasi, anggota polisi itu juga membantu warga membersihkan kayu-kayu yangmelintang di jembatan dan jalan-jalan di desa tersebut. “Inilah aplikasi dari pelatihan SAR yang pernah dilakukan, yakni membantu menolong masyarakat yang terkena musibah,” tandas Kapolres Buol seperti dikutip dari Humas Polres Buol Briptu Rinaldy Latara. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here