1.000-an Pasukan TNI Perkuat Operasi Keamanan di Poso

0
289
Sejumlah prajurit TNI berjalan meninggalkan pesawat dan akan langsung menuju Kabupaten Poso di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/1/2016). (Foto: beritapalu.com)
Sejumlah prajurit TNI tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sabtu (23/1/2016). Pasukan tersebut akan bertolak menuju Kabupaten Poso dan akan bergabung dengan 2.000 pasukan gabungan TNI-Polri yang sudah ada sebelumnya. (Foto: beritapalu.com)

PALU – Sekitar 1.000-an prajurit TNI dari kesatuan Kopassus, Marinir, Kostrad dan Raider tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sabtu (23/1/2016). Pasukan itu akan langsung diterjunkan ke Poso untuk memperkuat operasi keamanan bersandi Tinombala yang telah berlangsung di wilayah tersebut sejak 10 Januari lalu.

Pasukan tersebut tiba sekitar pukul 09.30 Wita secara bergelombang menggunakan pesawat pengangkut Hercules. Beberapa pasukan hanya beristirahat sejenak lalu kembali ke pesawat yang lebih kecil untuk mengangkutnya ke Poso.

Informasi yang berhasil dihimpun, seribuan prajurit tersebut akan melakukan perburuan di hutan-hutan dengan target para anggota dan pimpinan kelompok sipil bersenjata yang hingga saat ini belum bisa dilumpuhkan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto mengungkapkan, saat ini sedikitnya ada sekitar 2.000-an aparat gabungan dari TNI dan Polri yang telah terlibat dalam operasi keamanan itu.

Penambahan pasukan dari unsur TNI itu dimaksudkan untuk memperkuat aparat dalam upaya perburuan itu. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here