Petani Buta Huruf Bikin Restoran di Pesawat Tiruan

0
174

Warga mengunjungi restoran dari pesawat tiruan. [foto: reuters/china daily]
Warga mengunjungi restoran dari pesawat tiruan. [foto: reuters/china daily]
BEIJING – Proa Tiongkok satu ini layak diapresiasi. Tidak pernah mengenyam pendidikan tinggi dan bahkan buta huruf, namun Wang Lanqun – demikian nama petani itu, mampu memproduksi “pesawat”.

Dikutip dari China Daily, pria yang sheari-hari bekerja sebagai petani itu sukses membuat pesawat Boeing 737 di aera persawahan Naihuang County, provinsi Henan. “Saya butuh waktu satu tahun untuk mengerjakannya,” kata Wang kepada New China.

Badan pesawat sepanjang 35 meter tersebut memiliki entang sayap 38 meter. Agar lebih mirip pesawat betulan, Wang yang telah berusia 61 tahun itu juga melengkapinya dengan jendela-jendela kecil. Tinggi kabin di dalam pesawat itu sekitar 2 meter.

Biaya yang dihabiskan untuk membuat pesawat tiruan itu sebesar 150.000 yuan atau setara dengan Rp317 juta. Sejak dibuatnya hingga selesainya, pesawat itu tetap terparkir di ladang miliknya.

“Saya ingin menjadikannya rumah makan,” sebut Wang lagi kepada Xinhua. Wang yakin, ide tersebut akan menarik pengunjung ke restorannya. [hongkongfreepress]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here