Home Indeks Dari Palu, Selamat Tahun Baru 2016

Dari Palu, Selamat Tahun Baru 2016

Warga menikmati pesta kembang api di jembatan kuning yang menjadi ikon Kota Palu tepat pukul 00.00 Wita. Selamat tinggal 2015 dan selamat datang tahun baru 2016. (foto: beritapalu.com)

PALU – Secara umum, perayaan pergantian tahun di Kota Palu berlangsung aman dan lancar ditandai dengan pesta kembang api di sejumlah tempat, terutama di sekitar pantai Talise dan anjungan Teluk Palu.

Meski demikian, seperti tahun-tahun sebelumnya, aparat kepolisian dari satuan lalulintas harus dibuat kerja ekstra untuk mengatasi membludaknya warga yang akan merayakan pergantian tahun tersebut.

Suasana ramai sudah mulai terasa sejak pukul 20.00 Wita. Jalan-jalan protocol, terutama di sekitar jalur ke Pantai Talise cukup padat dan beberapa jalan bahkan terlihat macet total. Aparat kemudian menerapkan rekayasa jalan di sejumlah tempat untuk menghindari kemacetan yang parah.

Beberapa jalur yang tadinya satu arah seperti Jalan Hasanuddin dan Gajah Mada dibuat menjadi dua arah. Demikian pula Jalan Kimaja justeru dibuat satu arah agar kemacetan dapat dihindari. Sejumlah ruas jalan yang kota yang biasanya sepi di malam hari, semalam pun menajdai ramai dilewati kendaraan yang  mencoba mencari jalan pintas atau untuk menghindari kemacetan.

Sementara itu, di sejumlah tempat dibuat pesta kembang api menandai pergantian tahun tersebut. Ratusan kembang api ditembakkan ke udara, tak terkecuali di jembatan kuning yang menjadi ikon Kota Palu.

Warga terlihat antusias menyambut pergantian tahun tersebut. Suara terompet, klakson kendaraan dan dentuman kembang api bertalu-talu tatkala waktu menunjukkan tepat pukul 00.00 Wita. Selamat tinggal tahun 2015 dan selamat datang tahun baru 2016.

Jajaran redaksi beritapalu.com juga menyampaikan selamat Tahun Baru 2016. Semoga di tahun ini akan menjadi lebih baik. (afd)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version