Published On: Tue, Dec 29th, 2015

Kapolri :  Tak akan Menyerah Buru Santoso

Share This
Tags
Plt Kapolri, Badrodin Haiti (tengah) memerhatikan peta lokasi terjadinya kontak senjata yang mengakibatkan tewasnya seorang terduga teroris di Mapolda Sulteng di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (4/4/2015) malam. Kepolisian kembali menembak mati seorang terduga teroris yang diduga kelompok Santoso Cs di Jalur Kebun Kopi, Kabupaten Parigi Moutong pada Sabtu (4/4/2015) sore sehingga menjadi dua orang. Sehari sebelumnya (3/4/2015), polisi juga menembak mati terduga teroris di Parigi Moutong yang diduga pelarian dari Poso. beritapalu.com/Basri Marzuki/15

Plt Kapolri, Badrodin Haiti (tengah) memerhatikan peta lokasi terjadinya kontak senjata yang mengakibatkan tewasnya seorang terduga teroris di Mapolda Sulteng di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (4/4/2015) malam. (foto: beritapalu.com)

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia terus memburu jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin oleh Santoso di Poso, Sulawesi Tengah. Perburuan kelompok teroris yang dikenal licin ini terus dilakukan melalui Operasi Camar Maleo.

Kapolri Jenderal, Badrodin Haiti, menyatakan tidak akan melibatkan masyarakat setempat dalam meringkus komplotan Santoso. Badrodin memahami ancaman keselamatan warga jika ikut serta dalam pengejaran.

“Kita sangat riskan melibatkan masyarakat (dalam pengejaran kelompok Santoso). Karena hidup masyarakat nanti bisa dihantui teror, orang yang dekat dengan polisi saja, bisa dianggap mata-mata polisi,” kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/12/2015) seperti dilansir merdeka.com.

Badrodin menegaskan, Polri bersama TNI tidak akan menyerah menangkap para teroris tersebut. “Yang terakhir kita libatkan TNI, kita enggak akan menyerah,” tegas Badrodin.

Badrodin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang. Dia berjanji akan menangkap Santoso cs secepatnya. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>