Sulteng dan Morowali Dapat Penghargaan dari Memperindag

0
180
Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat menerima penghargaan dari Memperindag Saleh Husin di Jakarta, kamis (17/12/2015). (Foto: istimewa)
Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat menerima penghargaan dari Memperindag Saleh Husin di Jakarta, kamis (17/12/2015). (Foto: istimewa)

JAKARTA – Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin, memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Bupati Morowali Anwar Hafid sebagai kepala daerah yang berdedikasi dalam pembangunan Kawasan Industri Baru. Penghargaan serupa juga diterima Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Simalungun.

“Penganugerahan ini dilakukan dengan maksud memberikan apresiasi kepada kawasan industri yang telah memenuhi kriteria tertentu,” kata Menteri Saleh Husin saat memberikan sambutan pada acara Penganugerahan Penghargaan Kawasan Industri 2015 kepada para pengelola kawasan industri di Indonesia di Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Berdasarkan hasil penilaian, maka ditetapkan penerima penghargaan untuk kategori Kawasan Industri dengan Kinerja Terbaik dalam Manajemen dan Pelayanan adalah Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC).

Selanjutnya, untuk kategori Kawasan Industri dengan Kinerja Terbaik dalam Infrastruktur dan Fasilitas diberikan kepada Kawasan Industri Jababeka.

Sementara itu, Kawasan Industri MM2100-MMID meraih dua kategori yakni penghargaan untuk Kawasan Industri dengan Kinerja Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan dan Kawasan Industri Terbaik di lndonesia.

Kemudian, anugerah untuk kategori Kawasan Industri Terbaik di luar Jawa adalah Kawasan Industri BATAMINDO.

Pada penganugerahan kali ini, Kemenperin menambahkan dua kategori baru, yakni Kawasan Industri Baru dengan Perkembangan Terbaik yang diberikan kepada Kawasan Industri Sei Mangke dan Kawasan Industri Morowali.

Satu kategori lain diberikan untuk kategori Kepala Daerah yang Berdedikasi dalam Pembangunan Kawasan Industri Baru yang diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Bupati Simalungun dan Bupati Morowali Anwar Hafid.

“Penghargaan ini sejatinya adalah milik masyarakat Sulawesi Tengah yang selama ini terlibat aktif dalam mendukung pembangunan industri di Sulawesi Tengah. Saya menerima penghargaan ini mewakili seluruh rakyat Sulawesi Tengah,” kata Longki usai menerima penghargaan itu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here