Pontianak Terbaik, Palu Masuk Zona Merah dalam Pelayanan Publik

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono (kedua kanan) saat menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta (16/12/2015). (Foto: Humas Pemkot Pontianak)
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono (kedua kanan) saat menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta (16/12/2015). (Foto: Humas Pemkot Pontianak)

PONTIANAK – Ombudsman Republik Indonesia kembali memebrikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pontianak atas Pelayanan Publik terbaik kategori Kota.

Posisi Pontianak berada di urutan pertama, masuk dalam zona hijau atau sangat baik bersama dua kota lainnya yakni Lubuk Linggau dan Yogyakarta.

Sementara ada 20 kota lainnya di Indonesia yang masuk zona kuning atau berarti baik. Selebihnya yakni 27 kota lainnya masuk katageori zona merah termasuk Kota Palu, Sulawesi Tengah yang berarti masih perlu diperbaiki (lihat table).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji meminta kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Pontianak untuk terus memberikan pelayanan dan kinerja yang baik terkait penghargaan tersebut.

Midji -sapaan akrabnya- juga memberikan apresiasi kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot yang selama ini sudah berkomitmen memberikan pelayanan yang baik sehingga diakui oleh sebagian besar masyarakat.

daftar-kota web “Saya minta itu terus ditingkatkan, berikan pelayanan yang cepat, yang murah, yang transparan dan bebas dari pungli,” kata Midji, Kamis (17/12/2015) seperti dikutip dari kompas.com.

Midji menegaskan, menjadi seorang PNS bukanlah paksaan dari Negara. Sebab menurut dia, Negara tidak pernah memaksa seseorang untuk menjadi PNS. Menjadi PNS merupakan pilihan dari masing-masing warga Negara.

Ketika pilihan itu sebagai pilihannya, maka seorang yang memilih menjadi PNS harus tahu dan memahami konsekuensinya.

“Menjadi seorang PNS itu jangan berharap hidup serba mewah dan kaya sebab PNS adalah abdi masyarakat yang mempunyai kewajiban melayani masyarakat. Kalau hidup cukup, bahkan di atas standar kehidupan minimal, itu iya,” tegas Midji. )afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Malam Ini Senyawa, Rabih Beaini dan Culture Project di Repalution Project

Sat Dec 19 , 2015
PALU – Tiga pelakon music kontemporer akan all out berkolaborasi di Repalution Project di Gedung Juang mala mini, Sabtu (19/12/2015). Ketiga pelakon music itu adalah Senyawa, Rabih Beaini dan Culture Project. Keterampilan musical yang dimiliki ketiga pelakon itu dipastikan akan menyentak nurani musical setiap orang yang menontonnya. Senyawa yang digawangi […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb