Published On: Fri, Dec 11th, 2015

Matangkan Tugas Lapangan, Polres Palu Latih Beladiri

Share This
Tags
Sejumlah aparat Polres Palu pada atihan sikap dasar beladiri Polri di Mapolres Palu, Jumat (11/112/2015). (Foto: Humas Polres Palu)

Sejumlah aparat Polres Palu pada atihan sikap dasar beladiri Polri di Mapolres Palu, Jumat (11/112/2015). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU – Waktu berolahraga bagi jajaran Polres Palu di setiap hari Jumat dimanfaatkan dengan melatih kembali sikap-sikap dasar beladiri Polri. Latihan itu digelar di halaman Makpolres Palu, Jumat (11/12/2015) usai apelpagi.

Kapolres Palu, AKBP Basya Radyanada mengatakan, latihan dasar itu digunakan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas di lapangan, juga untuk keamanan bagi setiap personel sendiri.

Latihan beladiri itu dipimpin Ipda Tirtayasa dan Aiptu Suhendar dan diikuti seluruh jajaran Polres Palu.  Beberapa sikap dasar beladiri Polri seperti teknik jatuh seperti jatuh kanan, jatuh kiri, jatuh depan , dan jatuh belakang dilatihkan kembali.

Selain itu teknik pukulan dan tangkisan serta gerakan dasar membawa tahanan, menghindari pukulan, tendangan. Juga sikap dasar lainnya seperti kuda-kuda kiri depan, kuda-kuda kanan depan, dan latihan pukul atas pukul bawah serta tangkis kiri dan tangkis kanan.

Kemudian diberikan juga teknik-teknik untuk menghindari serangan benda-benda seperti serangan pisau, tongkat, clurit, dan serangan pistol.

Setelah diberikan teori-teori tentang teknik dasar bela diri Polri personil Polres Palu diberikan waktu untuk mempraktikkan langsung teori yang disampaikan. Para personil saling berpasangan untuk melakukan kegiatan latihan tersebut. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: