Published On: Sat, Nov 14th, 2015

Dharma Wanita Tak Sekadar Penopang Tugas Suami

Share This
Tags

PALU – Fungsi Dharma Wanita tidak hanya sekadar organisasi penopang keberhasilan tugas suami, tapi juga harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya.

Demikian ditegaskan Sekkot Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi saat membuka kegiatan Musyawarah daerah Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Palu di ruang auditorium kantor walikota Palu, Sabtu (14/11/2015).

“Perkembangan dan perubahan zaman yang terasa begitu cepat saat ini,  merupakan suatu tantangan yang  menuntut pembuktian peran serta manfaat Dharma Wanita Persatuan di tengah masyarakat.  Era globalisasi dengan sisi positif dan negatifnya berkembang seiring dengan berkembangnya pembangunan disegala bidang,” kata Sekkot.

Untuk itu lanjutnya, tidak ada cara lain bagi Dharma Wanita Persatuan kecuali memperkuat setiap lini dan memberdayakan kembali setiap gugus organisasi, dengan terus menggali potensi yang ada untuk beraktivitas dan berkreasi guna menjawab tantangan arus globalisasi.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan istri pegawai negeri sipil, anggota Dharma Wanita menjadi pendamping yang baik serta memberikan dorongan semangat dan dukungan moril bagi suaminya untuk dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

Dharma Wanita kata Sekkot berperan strategis untuk meningkatkan peran perempuan terutama melakukan pengawasan dan pembinaan pola asuh dan tumbuh kembang anak. Sehingga, generasi penerus bangsa bisa terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>