PALU – Wakil Gubernur Suawesi Tengah Sudarto mengatakan, Hari Pahlawan tidak sekadar menundukkan kepala sesaat saja. Lebih dari itu, Hari Pahlawan seharusnya menjadi momentum mengejawantahkan jiwa kepahlawanan, terutama kepada pribadi semua warga.

Hal itu dikatakan Wagub saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (10/11/2015).

Ia menegaskan, perjuangan para pahlawan bangsa tidaklah mudah untuk meraih kemerdekaan. Karenanya, generasi penerus harus mengisi kemerdekaan dengan baik. Pahlawan , kata Wagub  berarti orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran dan menerapkan dan menegakkan keadilan.

Mengenang, memedomani, memaknai dan mengaplikasi nilai-nilai Hari Pahlawan 10 Nopember yang penuh dengan jiwa heroik dan secara tulus mendarmabaktikan dirinya bagi kesejahteraan rakyat.

Peringatan hari pahlawan itu juga ditandai dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Sejumlah pejabat tampak hadir pada acara tersebut termasuk pejabat dari Kota Palu, dan para tokoh masyarakat serta veteran. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *