Calon Bupati/Wabup Sigi Diminta Hargai Pluralitas

Anggota Komisi V Bidang Infastruktur dan Perhubungan DPR-RI Ahmad H.M Ali berpidato saat berada di Kulawi Selatan, Sigi, Minggu (8/11/2015). (Foto: Edy Djunaedi)

SIGI – Anggota Komisi V Bidang Infastruktur dan Perhubungan DPR-RI Ahmad H.M Ali meminta kepada semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi untuk menghargain pluratis yang ada didaerah itu. Permintaan itu dinyatakan Ahmad saat berkunjung ke Kulawi Selatan Kabupaten Sigi, Minggu (8/11/2015).

Ahmad mengatakan, Kabupaten Sigi yang dihuni berbagai Agama, Suku dan Ras, harus menjadi modal besar dalam mewujudkan pembangunan ramah dalam keberagaman. Olehnya, semua elemen di wilayah itu harus menjaga dan mengedepankan moral yang baik dalam bermasyarakat.

Menurutnya, Sigi sebagai salah satu daerah otonom di Sulteng yang turut serta melaksanakan Pilkada tidak harus mengedepankan propaganda yang berujung pada runtuhnya solidaritas dan silaturahmi. “Semua elemen harus mengedepankan etika dan moral, dalam mewujudkan kehidupan yang harmonis ditengah pluralitas,” Ungkap Ahmad Ali.

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, keterlibatan dan kesadaran semua pihak dalam mewujudkan kehidupan yang harmonis, secara tidak langsung telah terlibat dalam proses pembangunan kemanusian yang bertujuan untuk menjaga Kabupaten Sigi dari segala ancaman pemecah belah.

Dengan demikian, semua kandidat Cabup dan Cawabup serta tim sukses, tidak harus memprovokasi satu sama lain yang berujung pada intimidasi dan kekerasan. “Kita tidak ingin daerah ini kacau hanya karena kepentingan sesaat,” tegasnya.

Disebutkan, kalah dan menang merupakan bagian dari ketentuan yang telah diatur oleh maha kuasa. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here