6 Atlet Panjat Tebing Sigi Wakili Sulteng di Pra PON

Kontingen atlet panjat tebing Sulawesi Tengah. (foto: Dahlia)

BANJARMASIN – Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PraPON) Zona 3 Indonesia Timur  cabang olahraga Panjat Tebing yang dilaksanakan pada 31 Oktober hingga 06 November 2015 di Martapura, Kalimantan Selatan juga diikuti perwakilan Sulawesi Tengah yang mengirim 16 atletnya.

Dari 16 orang atlet yang dikirimkan Sulteng, 10  putra dan 6 putri dari Federasi Panjat Tebing (FPTI). Atlet tersebut didampi pelatih Obby Maulana dan Nunung selaku manager. Ke-16 atlet itu adalah hasil seleksi PorProv di Kab. Poso dan Kejurda khusus Cabang olah raga Panjat Tebing sebelumnya.

Dari ke 16 orang atlit Panjat Tebing tersebut yang saat ini sedang berlaga di PraPON Zona 3 Indonesia Timur terdapat 6 orang atlit yang berasal dari FPTI Kab. Sigi, yaitu 3 putra (Muh. Natsir, , Randi, dan  Abd. Rahman) dan 3 putri (Wenda Safitri, Nur Laela, dan Silvia Detri Elvira Pidu).

Selain atlit yang berasal dari Kab. Sigi, 10 orang atlit lainnya berasal dari Kota Palu (Ahmad Albar dan Junaid Sutanto), Kab. Poso (Fani Saura dan Deni Rahadian), Kab. Buol (Ferdiansyah dan Lusiana Ramli), Kab. Toli-Toli (Ismail, Iksan dan Dahlia), dan Kab. Parigi Moutong (Roiman).

Hingga hari ke-3 Kontingen Sulawesi Tengah sementara meraih  1 medali Perak pada kategori Speed World Record Beregu Putri dan 1 Medali Perunggu pada kategori Lead Beregu Putra.

“Alhamdulillah ini adalah hasil dari kegigihan dan semangat para atlit dalam melakukan latihan intensif selama ini dan tahun ini merupakan sejarah bagi FPTI Sulteng karena dengan perolehan sementara medali Perak dan perunggu ini merupakan kal pertama bagi Kontingen Panjat Tebing Sulteng, kami sangat berterimakasih atas segala support yang telah diberikan oleh berbagai pihak dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yakni KONI Sulteng, Pengurus FPTI Sulteng dan lebih khususnya kepada para pecinta olahraga Panjat Tebing yang di daerah Sulawesi Tengah”, ujar

Pada Kejuaraan PraPON Zona 3 Wilayah Indonesia Timur di Martapura Kalimantan Selatan kali ini diikuti oleh 9 kontingen yakni Kalimantan Selatan,kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat dan papua. Dan untuk sementara Kontingen Sulawesi Tengah berada pada posisi ke 4 dalam perolehan medali. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here