Akan Digelar “Komunalisme Festival 2015” di Rumah Hutan Drupadi

Poster by Rumah Hutan Drupadi
Poster by Rumah Hutan Drupadi

PALU – Sebuah festival bertajuk “Komunalisme Festival 2015” akan digelar pada 26 s/d 30 Oktober 2015 di Rumah Hutan Drupadi, Palu. Festival itu akan mengagendakan beragam performance baik yang bertalian dengan seni maupun profesi.

Rio Simatupang, inisiator festival itu mengatakan, festival itu juga akan diisi workshop dengan materi dari berbagai sumber yang berkompeten. Di dalamnya akan terjadi sharing pengalaman dan tips-tips berkarya.

“Hal terpenting pada festival komunal yang baru pertama kali ini dibuat adalah bagaimana menemukan inspirasi dalam berkarya, alasan dari gagasan gagasan kreatif di balik karya itu tercipta. Mengapa dirasa penting untuk karya tersebut dibuat,” kata pria bercambang ini.

Sejumlah pengisi workshop itu adalah Ira Taliki (Art and craft), Yusuf Radjamuda (Filmmaker), Nani Muhidin (Literasi), Kopi Jahe x (Painter), Rio ozcar yum bouty (Illustrator), Racmat Saleh (Culture Study), Basri Marzuki (Pewarta foto), dan Vifick Bolang (Fotografi Lubang Jarum).

Festival yang berlangsung selama lima hari itu akan digelar di Rumah Hutan Drupadi yang berlokasi di belakang kampus Untad Tondo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here