Istana Blokir Pengamat dan Media yang Kritisi Jokowi

0
155

JAKARTA – Presiden Negarawan Center, Johan O Silalahi menilai satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) masih jauh dari harapan publik. Apalagi, kata Johan, diukur dari prioritas program yang tercantum dalam Sembilan Program Utama atau Nawacita.

Untuk itu, Johan meminta Jokowi harus merangkul semua pihak baik kawan maupun pihak yang dianggap lawan (kritis) guna memperkuat pemerintahan dan mewujudkan program Nawacita.

“Bahkan, saat ini lingkaran dalam Presiden Jokowi memblokir media dan pengamat yang kritis terhadap Presiden Jokowi,” kata Johan O Silalahi, mengevaluasi satu tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Senin (19/10) seperti dikutip dari jpnn.com.

“Seharusnya teman dipelihara, lawan dirangkul, bukan dimusuhi. Apalagi kini terbentuknya dua kubu di kalangan publik, khususnya segmen elite dan intelektual, yakni ‘lovers’ dan ‘haters’ sangat nyata di media sosial,” ujarnya.

Johan menjelaskan berbagai hambatan internal di dalam pemerintahan antara lain masih adanya unsur pejabat dari pemerintahan sebelumnya, seperti pejabat setingkat badan, pejabat eselon 1 sampai III di pusat maupun pejabat di daerah, yang memiliki sejarah khusus dan loyalitas kepada kepemimpinan nasional yang sebelumnya.

“Apalagi the rulling party sebelumnya berambisi memenangkan Pemilu 2019 nanti,” pungkas Johan O Silalahi.(jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here