Published On: Tue, Oct 13th, 2015

Warga Tinombo Sambut Tahun Baru Hijriyah dengan Tabligh Akbar

Share This
Tags
Suasana Tabligh Akbar di Tinombo, Parigi Moutong, Selasa (13/10/2015). (Foto: JG Bua)

Suasana Tabligh Akbar di Tinombo, Parigi Moutong, Selasa (13/10/2015). (Foto: JG Bua)

PARIGI MOUTONG – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1437 Hijriya, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Zalzulmida A. Djanggola menggelar tabliq akbar dan sunatan massal di Desa Maninili, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa 13 Oktober.

Tabliq akbar yang digelar di lapangan sepak bola Desa Maninili diikuti masyarakat se-Kecamatan Tinombo Selatan. Tabliq akbar yang dipimpin Habib Umar Al-dihadiri seribuan warga setempat. Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai juga berpartisipasi dalam acara itu.

Sunatan massal yang digelar di halaman Kantor Camat Tinombo Selatan itu tidak dipungut biaya. Sekitar 200 anak mengikuti khitanan itu.

Zalzulmida Djanggola.dalam sambutannya mengatakan, kegiatan religi dan sosial yang dilaksanakan ini merupakan ajakan untuk semua kalangan agar peduli pada kaum fakir miskin.

“Kegiatan ini dilaksanakan menyambut tahun baru Islam. Tidak dipungut biaya agar anak yang usianya sudah bisa khitan silahkan didaftarkan, karena kegiatan ini diperuntukan kepada masyarakat secara gratis,” kata Zazulmida, Istro Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Selain itu, buat Zalzulmida, kegiatan ini adalah ajang silahturrahmi dengan masyarakat setempat. Maklum hampir dua periode ia mendampingi Longki yang masih menjadi Bupati Parigi Moutong.

“Kami berterima kasih karena inisiatif kami disahuti oleh Ibu Zalzulmida. Dan alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar,” sambung Darwis, warga setempat yang menjadi pelaksana kegiatan ini.

Pada bagian lain, Zalzulmida meminta agar Pemkab Parigi Moutong dan Paramedis setempat dapat memberikan pelayanan maksimal kepada warga setempat utamanya rumah tangga miskin.(afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: