Published On: Mon, Sep 28th, 2015

Peringati Hari Tuli Sedunia, Gerkatin Gelar Road Fun Walk

Share This
Tags

PALU – Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indoensia (Gerkatin) Sulawesi Tengah punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Tuli Sedunia yang jatuh pada Selasa (29/9/2015). Gerkatin akan melakukan Road Fun Walk dalam Aksi Simpati Damai.

Ketua Gerkatin Sulteng, Yassin AH dalam rilisnya yang disampaikan ke beritapalu.com menyatakan, untuk acara Road Fun Walk yang rencananya digelar Selasa sore sekitar pukul 16.00 Wita itu, akan start dari Rumah Singgah Difabel di Bundaran Bumi Nyiur, lalu menyasar jalan – Ahmad Yani – Sam Ratulangi – Raden Saleh dan FINISH di Anjungan Pantai Talise.

Untuk Hari Tuli Sedunia tahun ini kata Yassin, tema sentral peringatannya adalah Equality for Deaf People atau Kesetaraan Untuk Orang Tuli. “Ini pertama kali digelar di Palu. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Palu khususnya, agar lebih peduli kepada kaum difabel,” sebut Yassin.

Ia mengungkapkan, peringatan di Palu ini bersifat swadaya. “Kami mengajak individu, kelompok maupun corporate untuk turut mendukung kami yang memiliki keterbatasan, terutamanya para tunarungu dengan berkontribusi melalui penggalangan donasi. Silahkan hadir dan mohon disiplin di jalan tanpa menganggu aktivitas orang lain,” imbuhnya. (afd)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: