Festival Teluk Palu Resmi Dimulakan

Salah satu tim peserta pada karnaval budaya Festival teluk palu (FTP), Sabtu (26/9/2015). (Foto:beritapalu.com/basrimarzuki)

PALU – Event seni dan budaya tahunan bertajuk Festival Teluk Palu resmi dimulakan. Penanda dimulainya kegiatan tersebut adalah dengan digelarnya karnaval budaya dan parade marching band, dokar hias, Sabtu (26/9/2015).

Selain menampilkan khas budaya tanah Kaili, karnaval budaya itu juga menampilkan budaya etnik khas lainnya seperti Bali, Jawa, Minahasa dan Tiongkok.

Sepanjang jalan dimulai dari Taman Gor Jalan Moh. Hatta hingga Lapangan Abadi Jalan Yos Sudarso tempat pusat kegiatan itu dilaksanakan, iring-iringan karnaval dan parade itu ramai ditonton warga. Sesekali peserta yang mengambil bagian mempertontonkan kekhasan budayanya dengan beratraksi di jalan.

Festival yang ke-5 kalinya itu digelar sekaligus memeriahkan HUT Kota Palu yang jatuh pada 27 September 2015. Selain menampilkan aneka kesenian daerah, berbagai pertunjukan tradisi juga akan mewarnai festival yang akan berlangsung hingga Senin, 28 September 2015 tersebut.

Informasi yang dihimpun dari panitia, beberapa rangkaian acara sudah dipersiapkan seperti pameran pariwisata dan ekonomi kreatif, pameran dan lomba foto, pagelaran seni tradisi, festival music, fun bike, perahu layar hingga layar tancap dan pemilihan randa dan kabilasa 2015.

Sebelumnya juga sudah digelar lomba renang, dayung dan pacuan kuda pantai sebagai pra event kegiatan tersebut, termasuk kuliner rakyat. (afd)

1 COMMENT

  1. Sebaiknya penerangan sepanjang anjungan dan dibibir pantai jl. Raja Moili ditambah karena sangat minim, karena bila sudah tengah malam mengundang tindakan asusila dan bisa juga kriminal.
    Dan parkiran jangan di tepi jalan seharusnya ke parkiran yg telah di sediakan, karena menyebabkan kemacetan serta rawan laka lantas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here