Pacuan Kuda Pantai, Pra Event Festival Teluk Palu

Joki memacu kudanya pada lomba pacuan kuda pantai dalam rangka Festival Teluk Palu (FTP) di Pantai talise Palu, Minggu (20/9/2015). (Foto: beritapalu.com/basri marzuki)

PALU – Lomba pacuan kuda di pesisir pantai Talise menandai pra event Festival Teluk Palu (FTP). Lomba pacuan kuda itu berlangsung Mnggu (20/9/2015). FTP sendiri mulai dihelat pada Sabtu, 26 September mendatang.

Puluhan kuda pacu mengambil bagian dalam lomba tersebut. Kelas yang dipertandingkan terdiri dari katagori kuda lokal dan kuda semi peranakan.

Pra event FTP yang digelar sejak Minggu pagi tersebut cukup menyedot penonton. Lokasinya yang terletak bersebelahan dengan anjungan pantai Talise memungkinkan warga dapat menyaksikan dengan jelas setiap kuda-kuda yang berlari.

Meski demikian, sejumlah warga yang menonton lomba itu berkesah karena ruang atau arena pacu dipadati oleh pengunjung yang bebas berkeliaran, sehingga tidak hanya menghalangi pandangan tetapi juga membahayakan diri sendiri.

“Mestinya di lintasan dipasang garis sebagai batas untuk penonton, karena beginilah jadinya, kita dibelakang tidak bisa melihat, mereka juga membahayakan diri sendiri,” keluh Agus, salah seorang penonton yang merasa kecewa. (afd)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here