Kayu Bura Jadi Destinasi Wisata Baru di Parigi Moutong

Warga berselfie di anjungan Kayu Bura Parigi Mutong, Minggu (20/9/2015). (Foto: beritapalu.com/basrimarzuki)

PARIGI MOUTONG – Pantai Kayu Bura Desa Pelawa baru, Kabupaten Parigi Moutong menjadi tempat wisata baru bagi warga setempat pasca selesainya pelaksanaan puncak acara Sail Tomini 2015 di lokasi tersebut.

Saat disambangi pada Minggu (20/9/2015), ratusan warga baik warga local maupun warga yang kebetulan lewat berkesempatan berhenti sejenak dan menikmati pemandangan di lokasi yang memiliki luas 21,3 hektar itu.

Tak hanya menikmati panorama alam pantai yang indah dan landai, warga juga menyempatkan diri melakukan foto selfie, baik dengan latar belakang birunya pantai, maupun dengan latar belakang patung perahu di anjungan pantai Kayu Bura.

Mereka yang ingin menikmati pemandangan laut yang lebih luas lagi dengan hamparan hijau pohon-pohon kelapa di sepanjang bibir pantai dapat menyaksikannya dari atas dengan naik ke bukit inspirasi, yaitu lokasi yang berada di sebelah anjungan.

Bukit inspirasi yang terletak di ketinggian 150 mdpl itu terdapat Taman Songu Lara (TSL) dan tugu Parigi Moutong Mutiara Khatulsitiwa (PMK).

Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong, Ekka Pontoh sebelumnya menyebutkan, infrastruktur yang peninggalan Sail Tomini itu memang akan dijadikan destinasi wisata baru bagi warga setempat. Dia katanya akan menjadikan kayu bura dan tugu PMK itu sebagai ikon buat Kabupaten Parigi Motong.

Menurutnya, untuk pengelolaan bekas lokasi Sail Tomini itu, kemungkinannya akan dipihakketigakan agar lebih professional. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here