Tiga  Menteri Hadiri Peresmian Tugu Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa

Dari kiri ke kana: Menpora Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti saat peresmian Tugu Parigi Moutong Mutiara Khatulsitiwa (PMK), Jumat (18/9/2015). (Foto: beritapalu.com/basrimarzuki)

PARIGI MOUTONG – Kebanggan bagi warga Parigi Motong secara khusus dan Sulawesi Tengah secara umum, karena untuk peresmian sebuah tugu saja, yakni tugu Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa (PMK) sedikitnya tiga menteri yang datang.

Ketiga menteri itu adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Ketiganya langsung menuju bukit Inspirasi yang terletak berseberangan dengan anjungan Sail Tomini di Pantai kayubura, Desa Pelawa Baru, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (18/9/2015).

Prasasti ditandatangani oleh Menteri Puan Maharani dan Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Di sela-sela itu, hadir pula Wagub Sulteng Sudarto.

Usai penandatanganan prasasti tanda peresmian tugu yang berdiri sekitar 150 meter di atas permukaan laut (dpl), ketiga menteri itu tercengang dengan keindahan wilayah pesisir Parigi Moutong. Hamparan hijau pohon kelapa yang melambai-lambai dan di sampngnya hamparan pantai dan laut yang membiru, membuat tiga menteri itu berdecak kagum.

“Kekayaan kita ini sungguh luar biasa, cantik pula,” sebutnya.

Ketiga menteri tersebut hadir di Parigi Moutong tidak sekadar meresmikan tugu tersebut, mereka juga akan hadir pada puncak Sail Tomini pada Sabtu (19/9/2015) yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI oko Widodo beserta sejumlah Kabinet kerjanya.  (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here