Menteri Puan Maharani Puji Senyum Warga Parigi Moutong

Menko PMK, Puan Maharani saat berada di Parigi Moutong, Jumat (18/9/2015). (foto: beritapalu.com/basri marzuki)

PARIGI MOUTONG – Menteri Koordinator Pembangunan  Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memuji senyum warga Parigi Moutong. Pujian itu disampaikan ketika memberikan sambutan sebelum peletakan batu pertama Rumah Sehat Baznas di Kayubura, Pelawa Baru, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (18/9/2015).

“Tadi saya turun dari helicopter dan langsung menuju kesini. Sepanjang jalan saya melihat warga di pinggir jalan. Mereka tidak kenal saya, tetapi senyumnya terus merekah kepada saya. Ini sungguh luar biasa,” kata Puan Maharani yang saat itu datang bersama Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menurutnya, syarat sebuah daerah atau wilayah bisa disebut sebagai destinasi wisata tidak semata karena infrastrukturnya yang memadai, lebih dari itu adalah prasyarat dasar, termasuk kesiapan warga setempat.

“Saya menilai, warga Parigi Moutong ini sudah cukup siap, terbukti dengan senyum warganya, meski kepada orang yang belum dikenal,” kata Puan.

Karena itu kata Puan lagi, dia berharap, landasan destinasi berpa senyum yang sudah ada itu bisa dikembangkan lagi dengan perubahan mental, untuk selanjutnya mengembangkan infrastruktur yang sudah ada. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here