Masih Berbedak Dingin, Warga Hujani Menteri Susi dengan Ciuman

Ibu-ibu nelayan berebutan memeluk dan menciumi Menteri Kelautan dan perikanan Susi PPudjiastuti di Desa Boyantongo, Parigi Moutong, Jumat (18/9/2015). (Foto: beritapalu.com/Ismail Salahuddin)

PARIGI MOUTONG – Ibu-Ibu nelayan di Desa Boyantongo, Parigi Selatan, Parigi Moutong tidak pilih merek jika ingin melayangkan ciuman. Terbukti ketika Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjunginya, Jumat (18/9/2015) menjelang sore.

Saking girangnya, ibu-ibu nelayan yang masih menggunakan bedak basah atau bedak dingin itu langsung menyeruduk, merangkul dan menciumi menteri habis-habisan. Belum selesai ibu yang satu mendaratkan ciumannya, datang lagi ibu lainnya dengan kondisi yang sama.

Menteri Susi pasrah saja dengan keadaan itu, bahkan Susi terkesan cukup menikmati ciuman bertubi-tubi dan polos dari ibu-ibu nelayan itu.

Bukan hanya ibu-ibu, anak-anak nelayan yang berdiam di kawasan itu banyak mengidolakan menteri Susi. “Siapa menteri perikanan dan kelautan,” tanya Susi kepada anak-anak nelayan tersebut.

Sontak saja anak-anak tersebut berteriak kompak, “Ibu Susi Pudjiastuti”.

“Anak-anak tahu yang mana orangnya..?” teriak Susi lagi. Dengan spontan puluhan anak-anak tersebut langsung menunjuk menteri Susi. Susi pun terbahak..

“Terima kasih sudah datang melihat kami disini,” kata salah seorang ibu nelayan dengan haru kepada menteri yang dikenal tegas namun luwes itu.

Kepada para nelayan, Susi yang berkunjung cukup singkat itu meminta agar nelayan di wilayah itu membentuk koperasi agar kesejahteraan mereka dapat lebih meningkat lagi. Ia juga menjanjikan akan membangun dermaga di wilaya itu untuk memudahkan para nelayan. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here