Warga Sesaki Kapal Perang di Dermaga Parigi

Warga bergiliran memaski KRI Terapang yang merapat di pelabuhan Parigi, Kamis (17/9/2015). Foto: beritapalu.com)
Warga bergiliran memaski KRI Terapang yang merapat di pelabuhan Parigi, Kamis (17/9/2015). Foto: beritapalu.com)

PARIGI MOUTONG – Sejak berlabuhnya beberapa kapal perang milik TN AL di dermaga Parigi, Parigi Moutong, hampir setiap saat warga berbondong-bondong mendatanginya. Akibatnya, dermaga yang biasanya sepi itu kini hiruk pikuk dengan geromblan warga yang berdatangan.

Ada warga yang sekadar datang melihat rupa kapal perang. Tapi tak sedikit diaantara warga itu berselfie, baik di depan kapal, maupun di atas kapal. Salah satu keluarga bahkan tak segan-segan meminta tolong kepada anak buah kapal agar bisa difoto dengan latar belakang kapal tersebut.

Bukan hanya anak-anak atau pelajar, orang tua pun bahkan tak tanggung-tanggung mau naik di atas kapal tersebut. “Kapan lagi ada kesempatan seperti ini,” ujar salah seorang nenek. Ia mengaku baru kali ini bisa menikmati naik kapal perang.

Sementara itu, sedikitnya 20 KRI kini telah berlabuh di perairan Parigi. Ke-20 kapal perang itu tidak termasuk kapal perang milik asing yang juga berpartisipasi dalam Sail Tomini dan akan melakukan Sailing Pass pada puncak pelaksanannya, yaitu Sabtu (19/9/2015).

Sejak merapat di pelabuhan tersebut, TNI AL memberikan kesempatan kepada warga untuk melihat-lihat isi kapal tersebut (Open Ship) dengan jadwal yang diatur setiap harinya. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here