Peserta Kemah Pemuda Pesisir Bahari Tiba Di Lokasi Sail Tomini

Rombongan pramuka dari NTB tiba di lokasi Sail Tomini 2015 untuk kegiatan Kemah Pesisir Pemuda Bahari, pantai Kayubura, Pelawa Baru, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (15/9/2015). (foto: beritapalu.com/basrimarzuki)

PARIGI MOUTONG – Ratusan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia kini sudah tiba di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah untuk mengikuti Kemah Pemuda Pesisir Bahari dalam rangkaian Sail Tomini 2015, Rabu (16/9/2015).

Peserta dari berbagai provinsi itu diangkut menggunakan puluhan bus dan armada pengangkut pasukan milik Marinir AL yang sudah lebih dahulu berposko di Kayubura, Pelawa Baru, Parigi Moutong.

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan pada kemah pesisir bahari tersebut termasuk peresmian tugu pramuka di dekat anjungan Sail Tomini 2015. Peresmian tugu itu sekaligus mematenkan lokasi bumi perkemahan Parig Moutong di tempat tersebut.

Kegiatan lainnya adalah pertemuan puncak para peserta untuk menguatkan komitmen kebaharian kalangan pramuka. Komitmen itu dibuat untuk menegaskan perhatian besar kepada dunia bahari yang sangat kaya dan para pemuda harus member perhatian yang lebih terhadap kekayaan tersebut.

Panitia menyebutkan, peserta yang sudah tiba langsung membuat tenda di lokasi yang sudah disiapkan. Para peserta itu nantinya akan mengambil bagian dalam acara puncak Sail Tomini 2015 pada Sabtu (19/9/2015) yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here