Warga Rebutan Berfoto di Tank Amfibi Marinir AL

Seorang anggota Mrarinir membantu seorang bocah naik ke atas tank amfibi yang dipamer di anjungan Sail Tomini, Parigi Moutong, Selasa (15/9/2015). (Foto: beritapalu.com/basri marzuki)

PARIGI MOUTONG : Setelah KM Dewaruci, kendaraan tempur tank amfibi milik Marinir TNI AL yang diparkir di dekat anjungan Sail Tomini juga menjadi rebutan warga untuk berfoto. Tank lapis baja itu menjadi bulan-bulanan warga, tak hanya anak-anak, tetapi juga para orang tua.

Meski diserbu warga untuk berfoto, sejumlah personel Marinir TNI AL yang berjaga di kendaraan yang diturunkan dari KRI Surabaya itu tetap bersabar melayani warga tersebut.

“Pak, boleh minta tolong foto bersama,” seru seorang ibu kepada seorang marinir yang bertugas di tank tersebut. Dengan senang hati, marinir yang kemudian diketahui bernama Dwi Prasetyo itu pun mendekat dan membiarkannya dijepret.

Sejumlah anak-anak pun sangat antusias menaiki tank amfibi tersebut sambil teriak-teriak. Anggota marinir pun dibuat sibuk menggendong anak-anak tersebut naik satu persatu ke atas mobil panser tersebut.

“Silakan bu, silakan pak,” kata marinir lainnya ketika sepasang suami isteri meminta izin untuk berfoto di depan tank tersebut.

Sejak Senin (14/9/2015), KRI Surabaya yang mengangkut tank amfibi tersebut menurunkannya dari kapal dan diparkir di sekitar lokas tersebut. Tidak kurang dari 5 tank amfibi yang dipajang dan diperkenalkan kepada pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here