PPP Canangkan Jumat Keliling

MAKASSAR – Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) pimpinan Romahurmuziy mencangkan Jumat Keliling (Jukil) kepada seluruh pimpinan partai di semua tingkatan.

Setiap hari Jumat pada pimpinan diwajibkan turun ke tengah masyarakat lebih mendekatkan dan mendengar apa masalah dan keluhan dari masyarakat. Pencanangan itu dikemukakan Ketua DPP PPP, Ir. Romahurmuziy saat membuka Rapat Kordinasi dan Bimbingan Tehnik DPW PPP Sulsel di Makassar, 11-12 September 2015 .

Dijelaskan, jukil sekaligus wadah untuk lebih mendekatkan diri kepada para pendukung dan simpatisan yang menyebar di seluruh pelosok nusantara. Lewat jukil program pusat dapat tersosialisasikan serta problema kader juga dapat lebih diserap lagi, tandas anggota DPR RI ini.

Agenda perjalanan partai ke depan telah disusun sesuai dengan fase waktu, tahun 2015-2016 menjadi tahun konsolidasi. Paling lambat akhir Oktober 2015, seluruh pengurus DPW se Indonesia sudah harus menggelar musyawarah wilayah. Kemudian disusul pada tingkat daerah di kabupaten kota, kecamatan, desan dan kelurahan.

Memasuki tahun 2017, ditetapkan sebagai tahun kaderisasi, kader potensial yang telah direkrut  diberi pengenalan lebih jauh terhadap visai dan misi serta ideologi partai. Mereka ini akan dipersiapkan menduduki posisi strategis di legislatif dan eksekutif, tandasnya.

Kurun waktu sepanjang 2018 ditetapkan sebagai tahun bidik misi dan tahun 2019 adalah tahun kompetisi menguji kemampuan partai dalam pemilu memperebutkan kursi di legislatif.

Target PPP dalam Pemilu 2019 adalah menjadi pemenang suara di antara sesama partai berlatar Islam. Mencapai target itu harus dilakukan dari sekarang dengan memperbanyak ke lapangan lewat jukil dan konsolidasi partai lainnya.  (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here