Longki Resmikan Jembatan Kasubi di Sigi

Longki Djanggola pada peresmianjembatan Kasubi Sigi, Senin (7/9/2015). (foto: jbg)

SIGI – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meresmikan jembatan Kalubula, Sunju dan Binangga (Kasubi) di desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Senin (7/9/2015).

Longki mengapresiasi percepatan pembangunan jembatan Kasubi oleh Pemerintah Kabupaten Sigi yang dibangun sejak 2013 tersebut.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya, kepada Pemerintah Kabupaten Sigi atas pembangunan jembatan yang menghubungkan semua wilayah di kecamatan Biromaru dan Maravola. Keputusan pembangunan jembatan ini adalah keputusan yang sangat cerdas,” kata Longki.

Mantan Bupati Parigi Moutong itu, pembangunan infrastruktur sejalan dengan prioritas utama Pemerintah Provinsi. Pasalnya, infrastruktur merupakan akses utama bagi pelayanan terhadap masyarakat dan mempercepat laju perekonomian daerah. Keputusan strategis tersebut, imbuh Longki, langsung dirasakan masyarakat Biromaru dan Maravola.

“Jalan Sigi tembus Mamuju Utara telah dipikirkan dan akan segera dikerjakan. Saya minta kepada Pemkab Sigi, segera ditindakalnjuti,” ujar Longki.

Selain itu, ia juga meminta Pemkab Sigi untuk segera menyurati Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) agar penanganan sungai Palu tertata dengan baik sehingga sungai tersebut bisa juga difungsikan sebagai objek wisata.

Usai memberikan sambutan, gubernur Longki Djanggola menggunting pita pertanda jembatan Kasubi telah diresmikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sigi, Iskandar Nongjti, mengungkapkan, proyek pembangunan jembatan Kasubi tersebut senilai Rp17 milyar dengan tiga kali penganggaran. Dimulakan pada 2013 dan selesai pada 2015. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here