Ketua KPU Tolitoli Dirujuk ke RS Bahayangkara Palu

0
72
Ketua KPU Tolitoli, Hambali Mansur menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palu, Rabu (26/8/2015). (foto: beritapalu.com/basrimarzuki)
Ketua KPU Tolitoli, Hambali Mansur menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palu, Rabu (26/8/2015). (foto: beritapalu.com/basrimarzuki)

PALU – Karena luka-luka yang dialaminya setelah dikeroyok massa salah satu pasangan calon Bupati/Wakil Bupati, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli, Hambali Mansur terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Bahayangkara Palu.

Hambali tiba di Palu Rabu (26/8/2015) siang menggunakan pesawat Ekspress Air didampingi isterinya dan sejumlah petugas dari Polres Tolitoli.

Sejumlah luka yang dialami Hambali mengharuskan perawatan lebih intensif. Beberapa bagian di kepalanya tampak memar, termasuk alat vital yang masih membuatnya merintih jika tersentuh. Hambali didampingi isterinya di Rumah sakit tersebut.

Hambali kembali menceritakan kronologi pengeroyokan itu. Ia mengatakan, tidak menyangka akan dikeroyok secara berama-ramai seperti itu.

“Saat itu saya bermaksud ke lapangan Haji Hayun untuk mengikuti rapat pleno penetuan nomor undian pasangan calon bupati/wakil bupati. Tapi baru beberapa saat saya melangkah keluar, tiba-tiba saya diteriaki,” jelasnya.

Setelah diteriaki, dia menoleh dan saat itu ia melihat massa tiba-tiba bergerak kepadanya. Ia berusaha menghindar dan lari, namun massa terus mengejarnya dan mendapatkannya lalu menghajarnya habis-habisan.

Untung katanya ada aparat kepolisian, sehingga massa yang beringas tersebut dapat dibubarkan. “Tapi saya sudah terlanjur dikeroyok,” ungkapnya sembari menahan perih.

Ia meminta agar aparat mengusut tuntas kejadian tersebut. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here