KPU Palu Ingatkan LHKPN Bakal Calon Walikota

0
143
Marwan P. Angku
Marwan P. Angku

PALU – Ketua KPU Palu, Marwan P. Angku mengingatkan bakal calon walikota dan calon wakil walikota Palu yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang agar sedapat mungkin menyelesaikan berkas persyaratan yang ditetapkan, terutama naskah Laporan Harta Kekayaan (LHKPN) yang biasanya cukup memakan waktu.

“LHKPN ini yang cukup menguras waktu, sehingga diimbau kepada bakal calon agar segera menuntaskannya. Bahwa naskah tersebut telah diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dibuktikan dengan tanda bukti penyerahan. Tanpa itu, maka pendaftaran akan ditolak KPU,” sebutnya.

Ia juga menegaskan kembali, dalam pencalonan, Parpol yang mengusung paling sedikit memperoleh tujuh kursi dalam pemilihan anggota DPRD Kota Palu.

Pendaftaran disebutkan hanya berlangsung selama tiga hari, yakni 26 – 28 Juli 2015. “Saat pendaftaran, hal lainnya yang menjadi syarat penting adalah yaitu kecukupan syarat calon dan kepengurusaan Partai Politik yang disahkan oleh tingkat pusat dan  persetujuan DPP terhadap calon itu yang harus ada,” imbuhnya. (ben/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here