MK Goyahkan Hasrat Kandidat Calon Walikota Palu

0
154

pilkada paluuuuuuuuPALU – Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengharuskan agar setiap anggota DPRD yang akan maju dalam Pilkada untuk mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPRD menggoyahkan hasrat beberapa bakal calon yang selama ini digadang-gadang akan maju dalam Pilwakot Palu.

Hadianto Rasyid SE misalnya yang sejak beberapa waktu lalu menyatakan diri akan maju dalam Pilwakot Palu pada Desember mendatang menjadi “goyah” dengan ketentuan baru tersebut.

Ketika dihubungi, Hadianto yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Sulteng dari Partai Hanura mengatakan akan mengonsultasikannya dulu dengan konstituennya, terutama yang berdiam di Palu Utara dan Tawaili.

“Kalau konstituen di sana meminta saya untuk maju dalam Pilkada dan mundur dari DPRD maka saya akan mundur dari dewan. Sebaliknya jika sebagian besar masyarakat di sana meminta saya untuk jangan maju dan tetap berada di DPRD Sulteng, maka saya akan mengikutinya keinginan masyarakat ,” kata Hadianto Rasyid seperti dikutip dari Radar Sulteng, Jumat (10/7/2015).

Ia mengaku, keputusan MK itu membuatnya terpojok dan tidak bisa gegabah mengambil keputusan soal pencalonan dirinya menjadi balon Walikota Palu. “Saya tidak bisa memutuskan sendiri soal langkah yang akan saya lakukan pasca keluarnya keputusan MK itu,” akunya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here