Kristina, Putri Mantan Sekda Poso Didorong Untuk Jadi Wabup Morut

0
76
Kristina B. Parinsi. (foto: dok.)
Kristina B. Parinsi. (foto: dok.)

PALU – Putri mantan sekda Poso, B. Parinsi, yakni Kristina B. Parinsi, SE, MPd. didorong untuk maju sebagai wakil bupati mendampingi Sutrisno Sembiring dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Morowali Utara, Desember mendatang.

Dorongan untuk maju bagi kandidat doctor Ilmu Pendidikan Ekonomi di Universitas Negeri Makassar (UNM) itu datang dari sejumlah warga yang menginginkan Morowali Utara bisa lebih maju lagi. “Kristina termasuk sosok yang memiliki akar keluarga dan jaringan kuat yang dibangun almarhum ayahnya B. Parinsi saat aktif jadi birokrat senior dan dihormati di Morowali dan sekitarnya serta Poso,” kata Moh. Yahya Mustafa, salah seorang warga yang mengaku cukup mengenal Kristina atau Ely – sapaan akrabnya.

Kristina saat dihubungi mengaku, jika dipercaya untuk maju sebagai calon wakil bupati, maka dirinya bersiap. “Kalau ini sama dengan memenuhi panggilan tanah leluhur, maka saya siap,” tegasnya.

Wanita kelahiran Kolonedale, Petasia, Morowali pada 18 Desember 1964 ini menegaskan, berbakti dan mengembangkan tanah kelahiran seharusnya menjadi kewajiban bagi semua warga Morowali.

Mengapa harus dengan Sutrisno Sembiring? Menurut isteri Guru Besar Ilmu Ekonomi UNM, Prof. Dr. Chalid Imran Musa, MSi ini, karena Sutrisno Sembiring sudah teruji dengan karirnya di birokrat termasuk bertugas di wilayah Poso dan Morowali. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here