Tiba Di Palu, Presiden Jokowi Langsung Menuju Morowali

0
141
Presiden Joko Widodo (pakai siga) saat tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu, Jumat (29/5/2015). (foto: istimewa)
Presiden Joko Widodo (pakai siga) saat tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu, Jumat (29/5/2015). (foto: istimewa)

PALU – Jumat (29/5/2015) sekitar pukul 09.30 Wita, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriani Widodo tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu menggunakan pesawat kepresidenan. Presiden beserta rombongan yang terdiri dari beberapa menteri itu disambut Gubernur Sulteng, Longki Djanggola bersama sejumlah petinggi daerah.

Setelah turun dari pesawat, Presiden dipakaikan Siga, penutup kepala khas Kaili. Ia langsung menuju ruang VIP Bandara dan bersitirahat sejenak.

Selang beberapa menit kemudian, rombongan Presiden menuju helicopter jenis Super Puma yang akan membawanya ke Kabupaten Morowali untuk meresmikan pengunaan smelter milik PT. Bintang Delapan Mineral (BDM) dan PT. Sulawesi Mining Investment (SMI) yang bernilai Rp.26 triliun.

Rombongan presiden tersebut dikawal oleh sedikitnya tiga Helikopter Puma. Usai peresmian smelter di Morowali. Presiden Jokowi juga dijadwalkan mampir ke Kabupaten Parigi Moutong untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Sementara itu, Ibu Negara, Iriani Widodo tidak ikut ke Morowali melainkan langsung menuju Hotel Mercure Palu untuk sebuah kegiatan. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here