Jalan Desa Ponipingan Buol Jadi Kebun Pisang

Ilustrasi warga menanam pohon pisang di jalan. (AntaraFoto)
Ilustrasi warga menanam pohon pisang di jalan. (AntaraFoto)
BUOL – Kesal dengan kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki, warga Desa Ponipingan, Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol menanam pohon pisang di jalan tersebut.
”Sudah berapa kali kami meminta dinas teknis untuk segera memperbaiki jalan desa ini, tapi tidak ada diperbaiki. Sudah banyak waga yang mengalami kecelakaan di jalan ini,” ungkap salah seorang warga Desa Ponipingan.
Pohon pisang yang ditanam itu memanjang sepanjang jalan yang menghubungan desa tersebut dengan desa Bonubogu yang juga ibu kota kecamatan.
Dinas PU setempat yang dihubungi mengatakan, sudah ada rencana memperbaiki jalan tersebut dengan mengaspalnya. Namun tahun ini lanjutnya, anggaran yang disediakan baru menjangkau desa tetangganya yaitu Desa Konamukan sepanjang 4 km. Dananya bersumber dari pemerintah pusat melalui dana alakosi khusus (DAK).
Ia berharap dalam APBD Perubahan keinginan warga itu dapat diakomodir. “Tidak ada masalah, yang penting uangnya sudah ada,” jawab staf di dinas PU Buol tersebut. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gerindra-PAN Berkoalisi, Longki Cagub, Cawagubnya…?

Mon May 25 , 2015
PALU – Longki Djanggola yang kini menjabat sebagau Gubernur Sulteng memantapkan dirinya untuk maju dalam pemilihan Gubernur mendatang sebagai peserta incumbent. Kemantapan itu diperoleh setelah partai yang dikendarainya, yakni Gerndra resmi berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Kesepakatan berkoalisi itu ditandatangani Longki Djanggola sebagai Ketua DPD Gerindra Sulteng dengan Ketua […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb