Published On: Mon, May 25th, 2015

Gerindra-PAN Berkoalisi, Longki Cagub, Cawagubnya…?

Longki Djanggola (kiri) bersama Lutfi Lembah pada koalisi Gerindra-PAN, Sabtu (23/5/2015). (Foto: ist.)

Longki Djanggola (kiri) bersama Lutfi Lembah pada koalisi Gerindra-PAN, Sabtu (23/5/2015). (Foto: ist.)

PALU – Longki Djanggola yang kini menjabat sebagau Gubernur Sulteng memantapkan dirinya untuk maju dalam pemilihan Gubernur mendatang sebagai peserta incumbent. Kemantapan itu diperoleh setelah partai yang dikendarainya, yakni Gerndra resmi berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kesepakatan berkoalisi itu ditandatangani Longki Djanggola sebagai Ketua DPD Gerindra Sulteng dengan Ketua DPW PAN Sulteng, Lutfi Lembah, Sabtu (23/5/2015) malam lalu. Sesuai peraturan KPU, koalisi itu telah mencukupi syarat dukungan partai karena Gerindr memiliki 6 kursi di DPRD dan PAN menguasai 3 kursi sehingga totalnya menjadi 9 kursi.

Longki mengaku, kesepakatan koalisi itu dicapai setelah dirinya bersama pengurus DPD Gerindra Sulteng melamar ke PAN melalui ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan. “Beliau (Zulkifli) mengatakan silakan ditindaklanjuti sesuai mekanisme masing-masing Partai ,” aku Longki. Jadi ini katanya sudah melalui proses berbulan-bulan sebelumnya.

Dalam penuturannya, Longki mengaku memilih bungkam dulu sebelum koalisi itu resmi disepakati. Ibaratnya bergerilya dulu. “Sekarang sudah resmi dan kita sudah siap menindaklanjuti dengan kesepakatan-kesepakatan lainnya, termasuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” imbuhnya.

Lalu kalau Longki yang jadi calon gubernur, lalu siapa yang bakal jadi calon pendampingnya atau wakil gubernurnya? Longki tidak menjawab pertanyaan itu. (afd)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: