Bayar Rp.130 Juta, Tak Lulus CPNS, Lapor Polisi

0
100

ilustrasi-penipuan-cpns-380x200GORONTALO – Yulan Musa (27), warga desa Tabongo Timur, Gorontalo terpaksa melaporkan NH karena janji untuk meluluskannya menjadi CPNS tidak terwujud padahal ia sudah membayar hingga Rp.130 juta.

Kepada penyidik kepolisian Yulan menjelaskan, kasus dugaan penipuan yang menimpanya itu bermula pada November 2014 lalu, dimana NH meminta uang kepadanya dengan diiming-imingi, bahwa dirinya akan dijadikan pegawai negeri sipil (PNS), serta adiknya akan dijadikan sebagai anggota Polri.

Setelah uang dalam enam kali penyerahan, namun saat pengumuman, nama Yulan tidak ada dalam daftar CPNS yang lulus. Sejak saat itu, NH akunya mulai sulit dihubungi baik melalui telepon seluler, apalagi bertemu muka.

Karena sudah capek berusaha menghubungi tidak juga bertemu, ia akhirnya memilih menyelesaikannya melalui jalur hukum dengan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Kasat Reskrim AKP Sigit Prihanto SIK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “Saat ini perkaranya sedang dalam penanganan unit Reskrim untuk ditindak lanjuti,” katanya.(gorontalopost.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here