KPU Buol Lantik 55 Anggota PPK

0
187

pilkada buolBUOL – Tahapan pilkada serentak di Buol sudah berjalan ditandai dengan pelantikan 55 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPU Buol, belum lama ini. Ke-55 orang tersebut adalah wajah-wajah baru atau belum pernah terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Buol, Adil Suling SSos MM mengatakan keyakinannya bahwa mereka yang dilantik tersebut dapat benar-benar bekerja hingga seluruh tugasnya selesai. Meski demikian, ia tetap berharap agar anggota tersebut dapat bekerja sesuai dengan cita-cita untuk melahirkan pemimpin yang lebih baik.

“Kami bangga dan merasa yakin, meski mayoritas anggota PPK saat ini adalah wajah baru, tetapi mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, hingga selesai,“ kata Adil.  Apalagi katanya, anggota yang dilantik tersebut juga punya kecakapan dalam administrasi sehingga pengelolaan data kepemiluan tidak akanmenjadi masalah.

Ia juga menyinggung soal keterwakilan perempuan dalam rekrutmen kali itu. Katanya, harapan untuk menempatkan perempuan dalam porsi yang lebih  baik cukup terkomodasi di PPK kali ini. Itu terlihat dari jumlah perempuan yang masuk dalam kepanitiaan PPK itu yang cukup banyak. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here