Home | Senin Besok, Menag Buka Pioniir VII di Lapangan Vatulemo

Senin Besok, Menag Buka Pioniir VII di Lapangan Vatulemo

Lukman Hakim Syaifuddin
Lukman Hakim Syaifuddin

PALU – Senin (18/5/2015) besok sekitar pukul 08.00 Wita, Menteri Agama RI, Ir. Lukman Hakim Syarifuddin akan membuka Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII di lapangan Vatulemo Palu. Kegiatan yang diikuti oleh 55 Perguruan Tinggi Keagamaan Islan dari seluruh Indonesia itu melibatkan sekitar 2.527 orang peserta.

Mendahului pembukaan kegiatan itu, Minggu hari ini (17/5/2015) Menag, Lukman Hakim dijadwalkan akan mengikuti pemcahan Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu pembacaan Surah Yasin terpanjang di dunia yang akan melibatkan sekitar 10.000 peserta di sepanjang pantai Taman Ria hingga Pantai Kampung Nelayan, Teluk Palu. Menag akan iktu serta adlam pembacaan surah Yasin tersebut.

Rektor IAIN Palu, Prof. H. Zainal Abidin, MAg selaku ketua pusat kegiatan berskala nasional itu menyebutkan, Menag bersama rombongan akan tiba di Palu pada Minggu (17/5/2105) menggunakan pesawat Garuda sekitar pukul 15.00 Wita dan akan bersitirahat sejenak di ruang VIP Bandara Mutiara Sis-Aljufri sebelum langsung bertolak mengitari Teluk Palu.

Menag akan keliling Teluk Palu menggunakan kendaraan OffRoad agar bisa lebih bebas menikmati keindahan Teluk Palu dan menyaksikan suasana pembacaan Surat Yasin untuk pemcahan Rekor Muri tersebut.

Pada malam harinya, Menag akan dijamu makan malam oleh Gubernur Sulteng sebelum membuka pertemuan Forum Perguruan Tinggi Keagamaan.

Keesokan harinya, yakni pada Senin (18/5/2015) setelah membuka Pionir di lapangan Vatulemo, Menag juga  meresmikan peluncuran Pesantren Bahari Nasional dan membuka Rapat Kerja Kanwil Kementerian Agama. (afd)

TAGS:

beritapalu.com | Portal berita online, mengabarkan Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...