DPRD Palu Tolak Alih Fungsi Pasar Tavanjuka ke Pasar Seni

0
156
Inilah pasar Modern Tavanjuka yang ditinggalkan para pedagang karena sepi. (AntaraFoto/BasriMarzuki)
Inilah pasar Modern Tavanjuka yang ditinggalkan para pedagang karena sepi. (AntaraFoto/BasriMarzuki)

PALU – Wacana untuk mengalihfungsikan pasar Tavanjuka yang kini ditinggalakn oleh para pedagang menjadi pasar seni sepertinya akan mendapat tantangan. Pasalnya, sejumlah anggota DRPD Kota Palu menolak rencana tersebut.

Adalah Armin, salah seorang anggota DPRD Palu asal daerah Pemilihan (Dapil)  Palu Selatan-Tatanga yang vokal menyatakan penolakan itu. Alasannya, akan banyak lagi dana yang harus dikeluarkan untuk mengubah pasar itu menjadi pasar seni.

Malah menurut Armin, yang harus dilakukan Pemkot adalah bagaimana Pasar Tavanjuka  bisa diramaikan kembali. “Jadikan Pasar Tavanjuka kembali didatangi pengunjung. Agar penjual mau kembali masuk ke Pasar tersebut,” sebutnya.

Kalau harus diubah lanjutnya, interior pasar yang telah menghabiskan dana miliaran rupiah itu harus diubah lagi sesuai dengan konsep seni. “Mengubahnya itu butuh anggaran yang tidak sedikit,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, penolakan kalangan DPRD atas rencana itu sudah dinyataan sejak beberapa waktu lalu. Itu mencuat kembali setelah Pemkot mengungkitnya lagi pada saat pertemuan dengan DPRD belum lama ini.

“Cari saja tempat lain untuk dijadikan Pasar Seni,” tegas Armin. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here