Published On: Sun, May 3rd, 2015

KPU Palu Was-Was, NPHD Harus Segera Ditandatangani

Marwan P. Angku

Marwan P. Angku

PALU – KPU Palu was-was dengan anggaran pilkada Kota Palu yang hingga saat ini belum juga jelas. Rasa was-was itu makin membuncah karena Kementerian Dalam Negeri mendesak agar paling tidak pada Senin (4/5.2015) besok, sudah harus ada kejelasan soal anggaran pilkada tersebut.

Karenanya, Ketua KPU Palu, Marwan P. Angku juga balik mendesak Pemkot Palu untuk segera meneken Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD), paling tidak Senin besok juga! Menurut Marwan, NHPD itu menjadi dasar bagi pihaknya untuk bisa mencairkan anggaran, termasuk yang Rp.5 miliar dalam APBD dan sudah disediakan.

Seperti diketahui, hingga saat ini, pemkot Palu belum menyatakan kesiapan anggaran pilkadanya seperti yang diusulkan oleh KPU Palu, kecuali Rp.5 miliar yang sudah dianggarkan dalam APBD. Namun tidak mungkin menggelar pilkada dengan biaya sebesar itu. Karenanya diusulkan tambahan dana yang saat ini menunggu persetujuan DPRD Palu.

Sekretaris Kota Palu, Aminuddin Atjo menyatakan, ada anggaran pilkada itu sudah ada sisa menunggu penyesuaian lalu dibawa ke DPRD untuk dibahas. Namun masalahnya lagi karena DPRD Palu sudah menutup masa siding I Triwulan I 2015 pada 30/5/2015 lalu dan hingga kini belum diketahui kapan masa sidang kedua dimulai.

Jadi yah.. begitulah… (afd)

 

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>