Bandara Pogogul Buol akan Didarati Wings Air

0
176

 

BUOL – Akses untuk ke dan dari Kabupaten Buol akan makin mudah dengan rencana akan dirambahnya daerh tersebut oleh penerbangan dari Wings Air. Dalam waktu dekat ini, bandara Pogogul di Buol akan didarati pesawat tersebut sejalan dengan selesainya uji kelayakan oleh maskapai penerbangan tersebut.

Kadishubkominfo Kabupaten Buol, Drs. Mansyur Hentu menyatakan, hasil survey itu sudah dilakukan dan uji kelayakan serta keamanan dinilai cukup memuaskan. Artinya bandara Pogogul dapat didarati tipe pesawat Wings Air yang berkapasitas 72 penumpang.

Menurutnya, ini hanya persoalan waktu saja, terutama karena bandara Pogogul yang masih dalam penyelesaian pembenahan landasan pacu termasuk pembersihan. “Setelah semua pensyaratan selesai dipenuhi, bulan ini pasti sudah dioperasikan penggunaannya,” katanya memastikan sembari menyebut bahwa setidaknya bulan Mei ini realisasi penerbangan Wings Air itu sudah dimulai.

Soal rute, ia menyebutkan Palu-Buol dan dijadwalkan dalam seminggu tiga kali.

Selama ini, menjangkau Buol dengan transportasi udara dapat dilakukan dengan menumpang pesawat Avia Star yang masih rutin terbang setiap sekali seminggu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here